Tags

, ,

Allianz Indonesia mendapat kehormatan untuk menerima kunjungan delegasi ekonomi dalam rangkaian kunjungan diplomatik dari delegasi Menteri Luar Negeri Jerman ke Indonesia pada tanggal 10-11 Februari 2013. Delegasi ekonomi yang beranggotakan para pemimpin dari perusahaan-perusahaan terkemuka di Jerman. Salah satu tujuan utama dari kunjungan delegasi ekonomi adalah untuk mengetahui sistem operasional perusahaan Jerman yang sukses di Indonesia dan global.
“Allianz sebagai mitra asuransi yang memiliki reputasi tinggi baik di Jerman maupun global, maka para anggota delegasi sangat tertarik untuk dapat mengetahui dan belajar mengenai berbagai kegiatan  dan produk Allianz di Indonesia,” ujar Heidrun Tempel, Deputy Head of the German Embassy Jakarta.

Pada kunjungannya, delegasi ekonomi ini sangat tertarik untuk mengetahui mengenai tingkat jaminan sosial bagi masyarakat Indonesia saat ini dengan kemungkinan terjadinya perubahan struktur sosial serta rencana pemerintah Indonesia untuk memperkenalkan jaminan sosial yang lengkap bagi masyarakat kelas menengah ke bawah. Kedua hal tersebut terkait juga dengan peran perusahaan asuransi dalam memperkenalkan dan melakukan penetrasi asuransi kepada masyarakat kelas menengah kebawah.

Penjabaran mengenai peran Allianz Indonesia dilakukan langsung oleh Joachim Wessling, Country Manager dan Presiden Direktur Allianz Life Indonesia serta Daniel Neo, Presiden Direktur Allianz Utama Indonesia. Penjelasan yang diberikan oleh Allianz Indonesia terkait dengan upaya Allianz Indonesia dalam melakukan penetrasi asuransi di kalangan masyarakat menengah kebawah melalui Asuransi Mikro. Asuransi Mikro merupakan salah satu bentuk produk dari Allianz yang dapat langsung menyasar kepada masyarakat kelas bawah.

Asuransi Mikro Allianz bekerjasama dengan institusi keuangan mikro seperti BPR dan Koperasi hampir diseluruh Indonesia. Melalui mitra-mitra bisnisnya Allianz memperkenalkan asuransi kepada masyarakat mikro, sebagai perusahaan asuransi, Allianz merasa perlu untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya berasuransi kepada seluruh masyarakat di Indonesia.

“Allianz Indonesia sebagai bagian dari Grup Allianz yang terkemuka di dunia, memiliki tanggung jawab untuk membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Usaha kami adalah memberikan perlindungan terhadap risiko finansial masyarakat,” tutup Joachim.